Babinsa Koramil 0829/06 Tanah Merah dampingi para petani Tanam Padi

    Babinsa Koramil 0829/06 Tanah Merah dampingi para petani Tanam Padi
    Babinsa 0829-06 Tanah Merah bantu tanam padi

    BANGKALAN - Babinsa Koramil 0829/06 Tanah Merah bersama dengan penyuluh pertanian melakukan pendampingan kepada para petani dalam penanaman bibit padi dalam rangka swasembada ketahanan pangan nasional bertempat di Desa Padurungan Kec.Tanah Merah Kab. Bangkalan Senin (24/01/2022).

    Pendampingan oleh babinsa bersama dengan penyuluh Pertanian dengan cara turun langsung ke sawah dan membantu penyemprotan serta penanaman padi yang dilakukan oleh Poktan Dewi Sri 1 Kecamatan Tanah Merah.

    Kopda Didit Yuhandoko salah seorang Babinsa 0829/06 Tanah Merah menyampaikan, untuk  meningkatkan kwalitas hasil pertanian para petani harus melakukan berbagai penyiapan diantaranya penyiapan lahan, pemilihan bibit unggul, pemupukan, menjaga dari gangguan dari hama dengan penyemprotan dan dilakukan penyiangan rumput sehingga nantinya mendapatkan hasil panen yang memuaskan."tuturnya.

    Danramil 0829/06 Tanah Merah Kapten Kav Handry Tjahyo menyampaikan, pendampingan yang dilakukan oleh para babinsa dan penyuluh pertanian sebagai upaya membantu petani untuk meningkatkan hasil panen serta mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan nasional." ungkapnya. (pen29)

    KODIM BANGKALAN

    KODIM BANGKALAN

    Artikel Sebelumnya

    Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD Khusus...

    Artikel Berikutnya

    Koramil 0829/11 Konang gelar Kampanye Kreatif...

    Berita terkait